Senin, 24 September 2012

Umur.

Bila mau memperpanjang umur bisa dengan rajin bersilahturahmi dan menjauhi maksiat. Umur yang dipergunakan untuk berbuat kebajikan akan memperpanjang usia dan membawa manfaat. Yang mau saya bahas selanjutnya adalah betapa rentannya hati manusia,hingga terus-menerus didera emosi jiwa, nah bersamaan dengan itu umurnya digadaikan pulak utk bergunjing,naudzubillah. Ini terjadi pada saya dan ini seperti candu,ada masalah lari kecurhat,lari keluh kesah...nyari telinga orang dekat atau sahabat untuk sharing. Merasa bahagia,jelasnya semu,ini tersadari namun namanya juga kecanduan rasanya sulit untuk berpaling. Jalan keculasan,menghadirkan kekecewaan umur makin menanjak,kecerdasan emosional masih labil. Umur itu ibarat secawan anggur yang akan terserap habis oleh waktu,maka saya harus berusaha sekuat tenaga untuk "menjaga umur ini" supaya bermanfaat. Kekalahan,kebingungan,gundah gulana dan merana harus mampu saya atasi terus maju,saya pasti berhasil! InsyaALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar